BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Warga NU Grobogan Kutuk Keras Insiden Persekusi Kiai di Rengasdengklok Karawang

Example 120x600

GROBOGAN, beritaku.net – Warga NU Kabupaten Grobogan mengutuk keras insiden persekusi yang menimpa kiai NU di Ponpes Manbaul Ulum, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, baru-baru ini.

Seperti diketahui insiden penganiayaan dan pengrusakan menimpa yaitu KH Asep Syarif, selaku Pimpinan Ponpes Manbaul Ulum, KH Ichsan Badawi, Rois Syuriah MWC NU Cikarang Utara, Sabtu 10 Agustus 2024 lalu.

Penganiayaan juga menimpa para santri, Ansor-Banser yang saat itu sedang melakukan pengawalan kepada para kiai.

Ketua PCNU Grobogan KH Wan Fadhil Ba’lawi menilai gangguan yang ditujukan untuk menghalangi kegiatan keagamaan dalam segala bentuk merupakan penyerangan terhadap hak asasi.

“PCNU Kabupaten Grobogan menyatakan sikap mengutuk keras tindakan persemusi yang ditujukan terhadap para kiai, Ansor-Banser, serta santri yang dilakukan oleh kelompok intoleran,” ucap Wan Fadhil di Markas Ki Bendo Putatsari, Grobogan, Senin 12 Agustus 2024 malam.

Menurutnya, insiden ini adalah hal yang sangat serius. Ia pun meminta kepada pihak berwenang agar segera mengambil tindakan tegas.

Disampaikan Wan Fadhil, Nahdlatul Ulama adalah rumah besar bagi khidmat kiai dan santri, untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui ajaran ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah.

Siapapun pihak dan dimanapun peristiwanya, Nahdlatul Ulama adalah satu kesatuan barisan yang apabila telah diganggu garis perjuanganya. Maka wajib hukumnya seluruh warga Nahdliyin mengambil sikap.

Baca Juga :  Mendag Zulhas Siap Bantu Pembangunan Pasar Ngawen Blora yang Terbakar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Grobogan memberikan imbauan kepara seluruh badan Otonom NU untuk tidak mengikuti di luar kegiatan resmi NU,

“Hal itu bertujuan untuk membuat garis yang tegas. Antara kegiatan Jam’iyah Nahdlatul Ulama dan kelompok-kelompok yang dapat berpotensi menyusup serta mengganggu Khidmah perjuangan NU,” tandasnya.

PCNU Grobogan bersama badan otonom NU seperti Seperti IPNU, IPPNU, GP ANSOR, Muslimat, Fatayat, ISNU, Pergunu, IPSNU Pagar Nusa, JQH, PMII, Jatman, ISHARINU Sarbumusi menggelar menggelar deklarasi.

Usai deklarasi kemudian dilanjutkan dengan doa bersama agar setiap kegiatan NU selalu dihindarkan dari marabahaya dan diberi keselamatan.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan