BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Usai Dilantik, Tujuh Fraksi DPRD Blora Terbentuk

Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Setelah pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Blora periode 2024-2029, mereka bergerak cepat dengan membentuk dan meresmikan tujuh fraksi.

Rapat paripurna pembentukan fraksi-fraksi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Blora sementara, Mustopa di Gedung DPRD Blora, Selasa (17/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Mustopa menekankan pentingnya pembentukan fraksi sebagai fondasi awal kerja legislatif.

“Pasca pelantikan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah pembentukan fraksi. Ini penting sebagai pijakan untuk menjalankan berbagai tugas kedewanan,” ujar Mustopa saat memimpin rapat.

Menurutnya, pembentukan fraksi menjadi langkah awal sebelum DPRD Blora dapat melanjutkan tugas-tugas legislatif lainnya, termasuk penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib.

“Setelah fraksi terbentuk, ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan, salah satunya adalah menyiapkan rancangan peraturan DPRD terkait tata tertib. Ini akan menjadi pedoman bagi kita dalam bekerja lima tahun ke depan,” jelas Mustopa.

Lebih lanjut, Mustopa menyampaikan, total ada tujuh fraksi yang telah dibentuk. Antara lain Fraksi PKB, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Gabungan Pembangunan Sejahtera, dan Fraksi Demokrat Persatuan Indonesia.

Mustopa juga mengungkapkan, dengan terbentuknya fraksi-fraksi ini, DPRD Blora siap untuk segera bekerja dalam menjalankan fungsi legislatif.

“Fraksi-fraksi ini akan menjadi representasi dari suara partai-partai yang ada di DPRD. Kami siap berkolaborasi dan bekerja sama untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Blora,” tambah Mustopa.

Keberadaan fraksi ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja DPRD Blora, terutama dalam membahas berbagai kebijakan yang akan diusulkan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  UNICEF- Pemkab Blora Perkuat Perlindungan Anak Melalui SAFE4C dan OCSEA

Mustopa mengaku optimistis bahwa dengan kerjasama yang baik antar fraksi, DPRD Blora mampu menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang berdampak positif bagi pembangunan daerah.

Dengan telah terbentuknya fraksi-fraksi tersebut, Mustopa berharap, DPRD Blora mampu segera menyelesaikan berbagai tugas penting yang menanti, termasuk penyusunan peraturan daerah dan pengawasan terhadap kebijakan eksekutif.

“Semoga kita bisa bekerja dengan solid dan profesional demi kesejahteraan masyarakat Blora,” harap Mustopa.

Selain itu, Mustopa juga menjelaskan mengenai susunan ketujuh fraksi yang telah terbentuk. Ketua Fraksi dijabat oleh Munawar, untuk Fraksi PDI Perjuangan dipimpin oleh Lina Hartini dan Fraksi Golkar diketuai oleh Siswanto.

Sedangkan Fraksi Gerindra diketuai oleh Jayadi, Fraksi Nasdem dipimpin oleh Yuyus Waluyo. Untuk Fraksi gabungan Pembangunan Sejahtera, Jariman memegang kendali sebagai ketua sedangkan Fraksi Gabungan Demokrat Persatuan Indonesia dipimpin oleh Iwan Krismiyanto.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan