BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Unik, Warga Rembang Mampu Goreng Kerupuk dan Telur Tanpa Kompor dengan Memanfaatkan Cuaca Panas

Example 120x600

REMBANG, (beritaku.net) – Cuaca panas yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini cukup dirasakan oleh masyarakat.

Seperti yang dirasakan oleh warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang memanfaatkan cuaca panas tersebut dengan menggoreng kerupuk dan telur tanpa menggunakan kompor.

Cukup dengan menuangkan minyak goreng di atas teflon yang ditempatkan di luar ruangan, minyak goreng tersebut semakin lama semakin panas.

Setelah menunggu sekitar 90 menit, minyak goreng tersebut akhirnya mendidih dan selanjutnya kerupuk mentah tersebut diceburkan di minyak goreng itu.

“Ini karena ada fenomena alam di daratan Asia, ini paparan gelombang sinar panas sangat panas dan dalam beberapa hari ini kita mencoba menggoreng kerupuk memanfaatkan paparan dari panas ini,” ucap Joko Sutopo, Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, saat ditemui wartawan, Rabu (26/4/2023).

Menurutnya, suhu panas yang terjadi di wilayah Rembang mencapai angka 40 derajat celsius.

“Ini kita mencoba menggoreng kerupuk sama telur dengan memanfaatkan suhu panas akhir-akhir ini, kemungkinan ada sekitar 32 sampai 40 derajat, ” jelas dia.

Baca Juga :  Polisi Gerebeg Rumah Pengoplos Gas LPG Bersubsidi

Sehingga dengan adanya suhu yang cukup panas tersebut, dirinya bereksperimen dengan menggoreng kerupuk dan telur di teflon tanpa menggunakan kompor.

“Ini sebenarnya cuma iseng, jadi panas ini kelihatannya mampu untuk menggoreng kerupuk sama telur,” kata dia.

Dan benar saja, kerupuk dan telur tersebut dapat dinikmati dengan enak tanpa menggunakan kompor sebagai pemantik untuk memanaskannya.

“Ternyata tadi kita menggoreng kerupuk sama telurnya sudah matang sempurna dan kerupuknya juga enak,” imbuh dia sembari mencicipi kerupuk dan telur tersebut.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan