BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

TPS3R ‘Sami Kagem’ Kelurahan Tambahrejo Blora Mulai Beroperasi, Petugas Bagikan Tempat Sampah ke Warga

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Tempat pengelolaan sampah reuse reduce recyle (TPS3R) ‘Sami Kagem’ Kelurahan Tambahrejo Kabupaten Blora mulai dioperasikan hari ini, Jumat (31/3).

Petugas juga mulai membagikan tempat sampah anorganik kepada warga.

Kepala TPS3R Kelurahan Tambahrejo Slameta mengungkapkan ada 70 tempat sampah yang dibagikan kepada warga.

Jumlah itu sesuai dengan warga yang berlangganan sampah.

“Ada 70 tempat sampah yang kita bagikan. Ini khusus untuk sampah an organik dulu. Setelah ini jalan nanti baru yang organik,” kata Slameta berdasarkan keterangan tertulisnya, Jumat (31/3/2023).

Slameta mengatakan untuk sistem pengambilan sampah nanti akan dilakukan petugas di rumah-rumah warga. Mereka cukup membayar Rp 20 ribu setiap bulannya.

“Nanti ada petugas yang ambil door to door. Untuk sampah organik nanti 2 hari sekali dan anorganik 1 minggu sekali,” ujarnya.

Slameta menambahkan, kelebihan dari ikut TPS3R ini, sampah-sampah an organik warga nantinya akan dibeli petugas.

Sementara yang organik nantinya akan ditabung di bank sampah ‘Arto Moro’ Kelurahan Tambahrejo.

Baca Juga :  Bukti Komitmen Sangat Pro-Lingkungan, Semen Gresik Pertahankan Proper Hijau dari KLHK

“Jadi nanti sampah ditimbang petugas, lalu dicatat. Dari catatan itu nanti diakumulasi dan akan dibayarkan setiap satu tahun sekali,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Tambahrejo Martin Uki Andana berharap kedepannya lebih banyak lagi warga yang ikut bergabung dalam TPS3R. Agar sampah di Kelurahan Tambahrejo bisa terkelola dengan baik.

“Harapannya nanti banyak lagi warga yang ikut TPS3R ini agar sampah-sampah warga dapat dikelola dengan baik dan tentunya warga juga akan dapat keuntungan dari pembelian sampah ini,” harapnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan