BPPKAD
BPPKAD

Sejumlah APK Dirusak, Arief Rohman Ajak Pendukung ASRI Tetap Adem

Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Kondusivitas masa kampanye Pilkada Blora 2024 mulai terusik. Laporan dugaan pengrusakan alat peraga kampanye atau APK milik pasangan ASRI (Arief Rohman – Sri Setyorini) di sejumlah desa/kecamatan mulai muncul pada Rabu (9/10/2024) pagi.

Pantauan di lapangan, sejumlah baliho/banner pasangan ASRI yang memuat visi misi dan nomor urut nomor 1, di beberapa lokasi tampak sobek lebar. Diduga kuat hal itu akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab.

Bahkan, ada yang robekannya baliho jatuh ke tanah. Sehingga hilang tinggal rangkanya saja. Perobekan itu dilakukan baik pada baliho ASRI yang berukuran 4 x 6 Meter, maupun 1,5 x 2,25 Meter, dan 2 x 3 Meter.

Merespon perusakan sejumlah APK tersebut, Arief Rohman selaku calon Bupati, meminta agar pendukung pasangan ASRI tetap tenang dan adem dalam menyikapi fenomena tindakan anarkis itu.

“Tadi pagi kami dapat laporan ada beberapa wilayah yang APK -nya rusak. Seperti di wilayah Banjarejo dan Cepu. Kalau dilihat dari foto yang dikirim, kerusakannya bukan karena angin. Kami prediksi ada oknum yang memancing agar kondusifitas kampanye Pilkada di Blora memanas,” ungkap Arief ketika dihubungi Rabu (9/10/2024) siang.

Namun demikian, Arief menekankan agar para pendukung dan simpatisan ASRI tetap tenang dan adem. Jangan sampai terpancing dengan hal-hal negatif atau tindakan negatif seperti itu.

“Kita harus tetap santun, jangan sampai membalas dengan merusak APK pasangan lain. Semua simpatisan dan relawan kami minta tetap berkarya dan menebar manfaat untuk masyarakat. Kita bangun kampanye yang aman damai dan adem ayem asri,” tambahnya.

Baca Juga :  Usut Dugaan Pencabulan Anak di Banjarejo, Polres Blora Periksa Terduga Pelaku

Menurutnya, memang dalam satu minggu terakhir ini banyak relawan dan simpatisan ASRI yang memasang baliho / banner APK yang memuat visi misi, program unggulan, hingga nomor urut dalam Pilkada 2024.

“Jangan sampai kejadian pengrusakan ini mengalihkan fokus kita untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Tetap semangat Sesarengan mBangun Blora Maju dan Berkelanjutan,” tegas Arief Rohman.

Sementara itu, terpisah, Anto, salah satu relawan ASRI menyayangkan adanya pengrusakan APK.

“Entah siapa yang merusak kami belum bisa memastikan. Siapapun itu, kami akan tetap fokus untuk melanjutkan kegiatan yang telah tersusun. Mengenalkan program visi misi ASRI semaksimal mungkin. Mari bersaing dengan sehat tanpa merusak kondusivitas wilayah,” paparnya. ***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan