BPPKAD
BPPKAD

Rotasi Pejabat Bank Bapas 69, Jabatan Amanah yang Harus Dilaksanakan

Example 120x600

MAGELANG, (beritaku.net) – PT. BPR Bank Bapas 69 (Persero) baru-baru ini melakukan promosi jabatan dan rotasi di beberapa posisi di di beberapa satuan kerjanya. Rotasi jabatan tersebut merupakan program managemen dalam memperhatikan jenjang karir dari karyawan.

Sedikitnya 6 pejabat promosi dan 5 pejabat digeser di lantik oleh Direktur Utama PT. BPR Bank Bapas 69 (Persero) Rohmad Widodo di Kantor Pusat, Rabu (01/09/2021).

Kepada media ini, Rohmad mengatakan adanya promosi jabatan dan rotasi ini di harapkan dapat mengoptimalkan pelayanan PT. BPR Bank Bapas 69 terhadap masyarakat.

“Ini dalam rangka regenerasi. Promosi dan mutasi ini dilakukan karena beberapa pegawai akan pensiun. Dengan menempatkan figur yang tepat pada posisi yang tepat, maka kualitas kerja dan pelayanan prima kepada masyarakat Magelang akan terwujud secara optimal,” ujar Rohmad.

Di sisi lain, kata Rohmad, sejumlah pegawai lainnya sudah layak menunjukkan aktualisasi diri dengan peningkatan prestasi yang optimal pada jabatan yang diamanahkan, sesui kemampuan dan potensi diri untuk naik jabatan.

Promosi dan mutasi ini menurut Rohmad sebuah kepercayaan dari manajemen kepada para pejabat ini merupakan figur yang memiliki kualifikasi, kredabilitas baik dan telah dipilih melalui prosedur serta mekanisme yang baik dan benar dengan telah memperhatikan berbagai pertimbangan yang obyektif.

Lebih lanjut, Rohmad juga mengingatkan jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

”Dibutuhkan komitmen tinggi bagi organisasi, dengan memberikan kontribusi yang optimal dan membuktikan kinerja yang lebih baik, karena merupakan persyaratan utama untuk melaksanakan amanah demi kemajuan organisasi,” ujar Rohmad.

Rohmad juga menjelaskan, tingkat kinerja akan terus di evaluasi secara periodik sesuai mekanisme kepegawaian. Hasil evaluasi ini akan menjadi catatan bagi pimpinan untuk bahan pertimbangan karier para pegawai. Tak hanya itu saja, kreatifitas, tauladan dan dukungan motivasi kepada bawahan juga sangat diperlukan.

Ada 6 pejabat yang dipromosi diantaranya, M. Nur Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Operasional Cabang Magelang Selatan dipromosikan sebagai Pjs. Kepala Cabang Magelang Selatan digantikan oleh pejabat sementara Intan Dwi Purmomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kas Salaman yang juga dipromosikan.

Baca Juga :  Kinerja Perumda BPR Bank Blora Masih Terjaga dan Tumbuh Positif

Listyo Budi Aksiono. sebelumnya menjabat sebagai Kasie Pembinaan Nasabah dipromosikan sebagai Pjs. Kabag Pembinaan Nasabah. Bogie Prasetyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kas Mertoyudan dipromosikan sebagai Pjs. Kasie Operasional Cabang Magelang Utara.

Agus Purwanto dipromosikan untuk menjabat sebagai Pjs. Kepala Kantor Kas Krasak yang sebelumnya menjabat sebagai Staff SKAI. Dan Fuad Rochman yang sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemasaran Kantor Kas Kota Mungkid dipromosikan sebagai Pjs. Kepala Kantor Kas Candimulyo.

Sedangkan 5 pejabat yang dirotasi diantaranya, Lutfi Prastyoaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Operasional Cabang Magelang Utara dipindahtugaskan sebagai Pjs. Kasie Pembinaan Nasabah. Sementara, Yuniati Dwe Hapsari sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kas Mungkid menggantikan Bogie Prasetyani sebagai Kepala Kantor Kas Mertoyudan

Sedangkan Agung Pamungkas yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kas Secang bergeser menggantikan Intan Dwi Purmomo memimpin Kantor Kas Salaman. Sedangkan Deby Setiyawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kas Candimulya bergeser memimpin Kepala Kantor Kas Secang. Dan Pjs. Kepala Kantor Kas Krasak, Priyo Edy Yuwono berpindah tugas sebagai Pjs. Kepala Kantor Kas Mungkid.***


banner 400x130

Tinggalkan Balasan