BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

PWI Blora Gelar Pelatihan Pra UKW untuk Tingkatkan Kompetensi Wartawan

PWI Blora gelar peningkatan kapasitas wartawan untuk para UKW di Resto Segoro Madu Tempuran, Blora, Jawa Tengah, Senin (15/7/2024)
Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora menggelar pelatihan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para anggotanya. Pelatihan ini dilaksanakan di lokasi Desa Wisata Tempuran Kecamatan Blora, Senin 15 Juli 2024.

Pelatihan Pra UKW ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan dan mempersiapkan mereka untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di sejumlah wilayah.

Acara ini dibuka oleh Bupati Blora, Arief Rohman dan dihadiri oleh SKK Migas, Exxon Mobile Cepu Limited, Pertamina EP Field Cepu dan Blora Patragas Hulu (Perseroda).

Dalam sambutannya, Bupati Blora Arief Rohman, menyampaikan apresiasi kepada PWI Blora atas penyelenggaraan pelatihan Pra UKW ini. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas jurnalisme di Blora.

“Peran media yang tergabung dalam PWI sangatlah penting untuk bersinergi pembangunan daerah,” kata dia.

Dirinya menjelaskan peran penting jurnalistik dalam menjadi mitra strategis untuk menjalankan pemerintahan.

“Kami menyadari pemerintah perlu partner strategis untuk memberikan saran kritiknya dalam menjalankan pemerintahan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Blora, Heri Purnomo, mengatakan bahwa pelatihan Pra UKW ini merupakan salah satu komitmen PWI Blora untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

“Wartawan harus terus belajar dan meningkatkan kompetensinya agar dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” kata Heri.

Baca Juga :  Relawan Asri Bergerak Terus, Arief Rohman Apresiasi

Pelatihan Pra UKW ini diikuti oleh 50 orang wartawan yang tergabung dalam PWI Blora maupun di luar keanggotaan.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Abdul Muiz angota PWI Jawa Tengah yang sekarang ini sudah menyandang predikan Wartawan Utama.

Kemudian dari Cagar Budaya Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan materi tentang penulisan terkait kecagarbudayaan.

Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka berharap pelatihan ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka sebagai wartawan.

“Dengan pelatihan Pra UKW ini, diharapkan para wartawan di Blora dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan berimbang,” ujar Firman salah satu peserta Pelatihan Pra UKW.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan