BPPKAD
BPPKAD
HL  

Penataan Stasiun Cepu Mulai Dilakukan, Akses Jalan Diponegoro Dialihkan Menuju Jalan Tuk Buntung

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang akan segara memulai penataan di Stasiun Cepu.

Penataan ini merupakan hasil kolaborasi antara KAI dengan Pemerintah Kabupaten Blora, yang ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang dengan Pemkab Blora tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Perkeretaapian dan Aset KAI di Kabupaten Blora pada Kamis (14/7) yang bertempat di Kantor KAI Daop 4 Semarang.

Penataan dan pengembangan Stasiun Cepu akan dimulai dengan memindahkan gerbang masuk dan gerbang keluar Stasiun Cepu di Jl Diponegoro.

“Dengan perpindahan gerbang masuk dan keluar Stasiun Cepu ini nantinya, akses pada Jl Diponegoro akan dialihkan menuju Jl Tuk Buntung,” ungkap Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Terkait pengalihan Jl Diponegoro yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, KAI menghimbau kepada masyarakat yang ingin masuk menuju Stasiun Cepu dapat mengaksesnya melalui Jl Diponegoro sebelah timur, sedangkan untuk pintu keluar stasiun berada di simpang tiga antara Jl Tuk Buntung dengan Jl Depo.

Pengalihan jalan tersebut sudah disepakati bersama antara pihak KAI dengan pihak Pemkab Blora dengan melakukan tinjauan bersama pada Senin (10/10).

Baca Juga :  Upaya Pengentasan Kemiskinan pada Desa Miskin di Blora Melalui KKN Mahasiswa

Pada penataan Stasiun Cepu tersebut, nantinya akan ada pengembangan yang digunakan untuk perluasan lahan parkir, pembangunan shelter UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya.

Dalam penataan dan pengembangan Stasiun Cepu akan menggunakan lahan milik KAI yang berada di depan stasiun atau sebelah utara stasiun yang saat ini sudah siap untuk digunakan.

Dengan penataan dan pengembangan Stasiun Cepu ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pelanggan KA khususnya di Kabupaten Blora.

Selain itu, juga sebagai wujud komitmen KAI untuk mendukung program Pemkab Blora dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora, serta terkoneksinya penataan stasiun dengan dengan penataan kawasan Taman Tuk Buntung yang dilakukan oleh Pemkab Blora.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan