BPPKAD
BPPKAD

Pemkab Blora Menilai Program Pembangunan TMMD Di Desa Sidomulyo Telah Tepat & Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Sejumlah pembangunan infrastruktur akan dilaksanakan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Agus Puji Mulyono, S.Sos.,M.Si menilai pembangunan tersebut tepat, dikarenakan menjawab kebutuhan masyarakat.

“TMMD Reguler ke-122 Tahun Angaran 2024 yang dititikberatkan pada sarana-prasarana dan akses jalan yang baik, saya rasa sangat tepat, khususnya untuk memperlancar akses transportasi yang mengangkut hasil bumi, dan mendekatkan jarak bagi anak-anak dari Desa Sidomulyo yang bersekolah di Blora atau Randublatung,” terang Agus Puji Mulyono saat hadir mewakili Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST, MM, pada Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 122, Rabu (2/10/2024) di Lapangan Desa Sidomulyo.

Dengan demikian, pembangunan tersebut dapat berdampak positif terhadap masyarakat, sekaligus pemerintah daerah bersama TNI Polri ingin hadir memberikan solusi kepada masyarakat.

“Jadi selama ini masyarakat mengeluhkan tentang jalan, jadi di hari ini TMMD ini kita akan menyenangkan masyarakat dengan infrastruktur,” tambahnya.

Disampaikannya, dalam TMMD ini dilakukan pembangunan jalan, talud dan jembatan sebagai penghubung antarwilayah dan akses jalan pendekat ke pusat kota.

Selain itu, untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat, juga dilakukan pembangunan sumur bor.

“Pembangunan tiga titik sumur bor sebagai upaya penyediaan sumber air bersih bagi masyarakat, berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah,” jelas dia.

Selanjutnya, akan dilaksanakan pula pembangunan sembilan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan satu unit bantuan rumah yang berasal dari Baznas Kabupaten Blora.

Tak hanya itu, sejumlah kegiatan penyuluhan-penyuluhan akan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bela negara dan membangun karakter bangsa, meningkatkan kesehatan masyarakat, terbentuknya kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana dan meningkatnya kapasitas sumber daya masyarakat desa.

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Ari Prasetya, S.E., M.Han. mengungkapkan kegiatan TMMD Reguler ke 122 ini akan dilaksanakan serangkaian kegiatan mencakup fisik dan non fisik.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Dari Jateng dan Jatim Semarakan Pameran Dan Kontes Bonsai Blora

Danrem menambahkan, diharapkan lewat program ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Ada pembangunan talud, jalan, RTLH, sumur bor kita buat tiga, kemudian ada jembatan kita buat dalam rangka lebih mensejahterakan masyarakat, peran serta pemerintah bisa lebih dirasakan masyarakat, mudah mudahan bermanfaat,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, S.E merinci sejumlah pembangunan infrastruktur yang dilakukan.

Diantaranya pembangunan infrastruktur berupa jalan makadam sepanjang 1,7 kilometer, dan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar lebih dari 3 meter yang nantinya akan mempermudah akses masyarakat.

Didukung pula oleh pembangunan 3 talud yang masing-masing dengan panjang 269 meter, 230 meter, dan 349 meter.

“Untuk jembatan yang awalnya jembatan itu tidak bisa dilalui mobil, saat ini kita bongkar dan sedang pengerjaan, Insya Allah nanti bisa dilalui mobil,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dandim 0721 Blora dan Kapolres, didampingi Ketua PN, Kepala PMD, Forkopimcam Banjarejo dan Kades Sidomulyo, turut meletakan batu pertama pembangunan sumur bor, termasuk melakukan penanaman pohon di area lapangan desa, sekaligus meninjau progres pembangunan jembatan dan talud.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan