BPPKAD
BPPKAD

Paguyuban Kades se-Kecamatan Ngawen Gelar Ngawen Bersholawat. Bupati Blora Harapkan Inovasi Desa

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Paguyuban Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Ngawen menggelar acara Ngawen Bersholawat di lapangan Desa Trembulrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Rabu (04/09/2024).

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai penjuru desa di Kecamatan Ngawen dan sekitarnya turut menghadirkan ulama kenamaan, Habib Abu Bakar bin Aqil dari Jepara, serta KH. Muhammad Safi’i dari Grobogan ini merupakan bentuk tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Bupati Blora Arief Rohman, yang menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap inisiatif paguyuban Kades se-Kecamatan Ngawen.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakat, sekaligus sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Ngawen Bersholawat ini. Ini adalah kali pertama paguyuban Kades menggelar acara semacam ini di Kabupaten Blora, dan saya melihat kekompakan yang luar biasa dari para Kades di Ngawen. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi kecamatan lainnya,” ujar Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora.

Mas Arief juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dengan masyarakat untuk mencapai kemajuan yang lebih signifikan.

Dengan penambahan masa jabatan kepala desa selama dua tahun, Mas Arief berharap, para Kades dapat lebih fokus dalam meningkatkan kinerja dan menyelesaikan berbagai permasalahan di desa, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan tambahan masa jabatan dua tahun menjadi delapan tahun ini, saya berharap para Kades dapat lebih optimal dalam bekerja. Utamanya dalam menyelesaikan permasalahan di desa-desa, terutama dalam bidang pembangunan. Mari kita gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Mas Arief.

Baca Juga :  Disinggung Soal Rencana Maju Lagi Sebagai Orang Nomor Satu di Blora, Ini Jawaban Bupati Arief Rohman

Adanya acara Ngawen Bersholawat, Mas Arief berharap seluruh warga Kecamatan Ngawen diberikan kesehatan, keselamatan, dan kemakmuran serta kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di masa mendatang.

“Kegiatan ini.diharapkan hubungan antara pemerintah desa dan masyarakat semakin harmonis, serta dapat mendorong terciptanya pembangunan yang lebih baik di wilayah Kecamatan Ngawen.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Ngawen, Muhamad Imroni ditemui beritaku.net seusai acara mengatakan, Ngawen Bersholawat ini merupakan bentuk rasa syukur para kepala desa atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk memimpin desa masing-masing.

Imroni, sapaan akrabnya juga menambahkan, acara ini menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara para kepala desa dengan masyarakat.

“Acara ini kami gelar sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami. Selain itu, melalui acara ini kami juga ingin mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakat, agar kerja sama ke depan semakin solid,” ujar Imroni.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan