BPPKAD
BPPKAD
Berita  

Paguyuban Kades Bahurekso Bantu Korban Kebakaran

Example 120x600

KENDAL, (beritaku.net) – Paguyuban Kepala Desa (Kades) Bahurekso Kabupaten Kendal menggelar Bakti sosial terhadap korban kebakaran di desa Karangayu Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jumat (10/09/2021) lalu.

Kebakaran yang diduga berwal dari kompor meledak menimbulkan percikan api kemudian menjalar ke rumah warga, dengan total kerugian berkisar ratusan juta.

Ketua Paguyuban Kades Abdul Malik mengatakan, kegiatan ini bentuk kebersamaan para Kepala desa dengan saling membantu bergotong-royong sesama Kades.

“Seksi keagamaan melukakan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di desa Karangayu Kecamatan Cepiring. Alhamdulillah iuran dari seluruh Kades dari 20 Kecamatan terkumpul sebanyak 8 juta rupiah,” kata Malik kepada media, Rabu (29/09/2021).. 

Dikatakannya, hasil iuran para Kades langsung diserahkan kepada Kepala desa setempat agar segera diberikan kepada korban kebakaran.

“Semoga bermanfaat korban diberikan ketabahan, kesabaran lebih berhati-hati lagi dan tidak ada kejadian seperti ini lagi,” harap Malik.

Sementara, Kepala Desa Karangayu Akhmad Riyadi menjelaskan kejadian tersebut berawal dari kompor yang meledak, kemudian merembet ke rumah warga.

Baca Juga :  PT. BPR BKK Blora Peringati Hari Bulan Inklusi Keuangan 2022

“Ada 3 rumah yang kebakaran, 1 rumah sedang sementara 2 rumah rusak parah,” ungkap Riyadi.

Selaku Kades Karangayu, Riyadi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan dari berupa sembako maupun berupa material.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Kades yang sudah mengeluarkan bantuan untuk warga kami, semoga Paguyuban Kades yang dipimpin pak Malik semakin guyub dan kompak selalu,” tutur Riyadi.***Eko

banner 400x130

Tinggalkan Balasan