BPPKAD
BPPKAD
Berita  

Miliki Potensi Besar, BPOM Diminta Fasilitasi UMKM di Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto bersama mitra kerjanya, Badan POM (BPOM) RI menggelar sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di bidang Obat dan makanan di Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora (06/12/2021).

Edy Wuryanto menegaskan percepatan pemulihan ekonomi nasional harus digencarkan, terutama ekonomi masyarakat kecil.

Hal tersebut disampaikan sebagai cara penguatan produk berskala Rumah Tangga atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Salah satu upayanya meningkatkan produk UMKM agar bisa memiliki nilai jual dengan skala luas,” tegas Edy Wuryanto.

Anggota DPR RI dari Dapil Jateng 3 itu berharap produk UMKM tidak hanya memiliki nilai jual yang tinggi saja tetapi juga dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat.

Sehingga, Edy mendorong Badan POM mempermudah dan mendampingi pelaku UMKM dalam mengurus izin mereka sesuai standar BPOM.

Di sisi lain, ia mengingatkan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah perihal produk UMKM yang baik. Dimana produk UMKM harus memiliki kemasan yang baik, label, izin edar dan tanggal kadaluarsa. Tidak kalah penting juga adalah perihal pemasaran produk UMKM.

Baca Juga :  Ribuan Calon Nakes Dirugikan Penyelenggara Uji Kompetensi, Edy Wuryanto Minta Pengujian Ulang Tanpa Biaya

Pelaku UMKM Kabupaten Blora ini, tambah Edy, banyak memiliki produk dengan kualitas bagus namun kurang dalam pemasaran sehingga bimbingan tekhnis dalam memperoleh standar KLIK B-POM sangat di perlukan masyarakat,” ucap Politisi PDI Perjuangan.

“Jangan sampai produk UMKM yang bagus bagus ini menjadi tenggelam dan tidak laku di pasaran hanya karena kemasannya yang tidak menjual,” pungkas Edy.(*)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan