BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Kader Kesehatan Ujung Tombak Pencegahan Polio di Kunden Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – SUB PIN Polio tahap ke-dua sudah mulai dilaksanakan secara serentak, mulai tanggal 19 Februari 2024.

Di Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan sasaran sebanyak 349 anak usia antara 0-7 tahun 11 bulan.

Lurah Kunden, Fiqri Hidayat menjelaskan target sasaran pemberian imunisasi polio di Kelurahan Kunden sebanyak 100 persen.

“Kita mempunyai sasaran sebanyak 349 anak, yang akan kita sasar dengan pemberian imunisasi di 4 posyandu, dan 5 satuan Pendidikan yang ada di Kunden, target kita 100 persen anak sasaran bisa di imunisasi polio, karena ini gratis dan tidak memandang status riwayat imunisasi anak, meskipun anak sudah imunisasi lengkap, harus tetap ikut imunisasi polio, jadi kita harapkan semua ikut imunisasi polio,” ucap Fiqri berdasarkan keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2024).

Fiqri menambahkan bahwa di Kunden kegiatan pemberian imunisasi polio ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 20/2/2024 sampai dengan 24/2/2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh bidan dan dibantu dari kader kesehatan.

“Jadi kader kesehatan di Kelurahan Kunden itu ada sebanyak 27 orang, yang kemarin sudah kita kumpulkan untuk diberikan bimbingan dari Bidan serta kita himbau untuk menginformasikan kegiatan ini kepada warga masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :  Pemkab Blora Terima Bantuan Suplemen dari Realfood

Fiqri menjelaskan kader Kesehatan merupakan garda terdepan dalam pencegahan polio. Selain itu, juga menjadi pioneer pencegahan stunting di kelurahan.

“Kader ini memang hebat-hebat, kita juga berharap kader kesehatan ini juga menjadi sarana deteksi dini apabila tetangganya ada kesusahan, seperti program Pak Bupati kalau ada tetangganya yang enggak bisa berobat karena ekonomi, harus segera laporan, tetangganya gak bisa makan karena gak ada yang dimakan ya segera laporan, kita berharap banyak pada kader kesehatan,” pungkas dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan