BPPKAD
BPPKAD

Jelang Porprov ke XVII, KONI Blora Lakukan Workshop Kepelatihan Pelatih

Dok. KONI Blora
Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII Jawa Tengah 2026, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, menggelar Workshop Kepelatihan Pelatih.

Acara workshop dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretaris Daerah (Setda) Blora selama dua hari, Sabtu – Minggu (12-13/10/2024).

Menariknya dalam workshop tersebut KONI Blora mendatangkan narasumber berkompeten dibidang olahraga, yakni seorang guru besar di Universitas Negeri Yogjakarta (UNY) Profesor Doktor Ria Lumintuarso dan Doktor Devi Tirtawirya, M.Or. yang sudah malang melintang di dunia olahraga.

Ketua KONI Blora H. Setiyono mengatakan workshop ini adalah inisiasi KONI Blora untuk mempersiapkan para pelatih agar lebih terarah dalam kepelatihan atlet.

“Saya percaya para pelatih ini, sudah menguasai, namun kami ingin agar lebih terarah. Karena dalam Porprov yang terpenting adalah lolos pra kualifikasi dulu”, ungkap Setiyono berdasarkan keterangan tertulisnya, Minggu (13/10/2024).

Harapannya setelah workshop ini, para pelatih dapat menyerap ilmu dari para narasumber, untuk diterapkan dilapangan.

“Ilmu ini penting bagi para pelatih. Untuk mempersiapkan program kedepan agar Atlet bisa berjenjang, mengukur kemampuan atlet. Kapan lagi kalau tidak dimulai dari sekarang”, Imbuhnya.

Di Porprov ke XVI kemarin Blora berada diperingkat ke 6, harapannya nanti di Porprov ke XVII Jawa Tengah 2026, Blora bisa naik peringkat lagi.

Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengapresiasi langkah KONI ini. Bahwa sudah benar saat ini mengutamakan pelatihnya terlebih dahulu, nanti kalau sudah bertanding baru atletnya.

Baca Juga :  Pendapatan BPE Naik, tapi Kok Dividen Turun, Apa Sebabnya?

“Langkah KONI Luar biasa. Sudah mempersiapkan pelatih sejak dini. Untuk menghadapi Porprov 2026”, kata Mbak Etik sapaan akrabnya.

Ditambahkan Mbak Etik, bahwa Pemerintah Kabupaten Blora selalu support dengan langkah KONI untuk memajukan olahraga di Blora.

“Dengan melihat pengalaman Porprov kemarin, menjadi pembelajaran bagi kami. Bahwa bagaimana caranya agar atlet kita tidak pindah ke Kabupaten lain. Ini menjadi tugas KONI dan kami Pemkab Blora”, jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), DPRD, seluruh pengurus KONI Blora, 45 cabang olahraga yang memberi mandat masing-masing dua orang pelatih, sebagai peserta.

Hadir pula perwakilan dari Pertamina EP Cepu Field, Pertamina Hulu Energy Randugunting, ExxonMobil, BPH, dan GMM sebagai mitra dalam penyelenggaraan workshop tersebut.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan