BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Jalan Sogo – Pulo di Kedungtuban Blora Rusak

Kondisi jalan rusak
Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Jalan sepanjang 1,5 kilometer yang menghubungkan Desa Sogo – Desa Pulo di Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kondisinya rusak.

Kondisi sisa aspal sudah banyak yang mengelupas. Batu-batu berserakan memberi ancaman tersendiri bagi pemotor maupun pejalan kaki.

Bahkan, lubang-lubang menganga dengan kedalaman 5-7 cm bisa saja menjadi jebakan bagi warga yang melintas.

Salah seorang warga, Wawan mengatakan kerusakan jalan sudah terjadi cukup lama. Namun, sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Kerusakan ini kian hari kian parah, warga sudah sangat mengeluh,” ujar dia kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Apalagi bila memasuki musim penghujan, maka dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin parah. Ia berharap pemerintah bisa segera memperbaiki.

“Kami tidak tahu mekanismenya laporan jalan rusak bagaimana, kami atas nama warga hanya meminta pemerintah segera turun tangan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sogo, Kirno saat dikonfirmasi kondisi jalan yang berada ditengah-tengah desa membenarkan kondisi jalan memang sudah rusak parah.

Baca Juga :  Ngopi Bareng Media, KPU Blora Sosialisasikan Pemilu 2024

“Iya benar, jalannya sudah dalam keadaan rusak parah dan memprihatinkan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, status jalan tersebut merupakan milik pemerintah Kabupaten Blora, sehingga desa tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Itu milik Pemkab Blora. Semoga tahun ini atau tahun depan DPUPR bisa segera menganggarkan untuk pemeliharaan,” pungkasnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan