BPPKAD
BPPKAD

Hore!!! Warga Kunden Blora yang Putus Sekolah Kini Kembali Bersekolah Berkat Bantuan Baznas

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora menyerahkan bantuan pendidikan dari Baznas untuk dua anak yang putus sekolah dan bantuan usaha produktif bagi seorang warga.

Lurah Kunden, Fiqri Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Alhamdulillah hari ini ada penyerahan bantuan baznas untuk anak putus sekolah di Kunden, ini ada dua anak,” ucap Fiqri usai penyerahan bantuan di kantornya, Jumat (23/6/2023).

Kedua anak putus sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu Bagas Okta Dwi Kurniawan dan Septiawan Yoga Kurniawan.

Fiqri menjelaskan Bagas sempat mengikuti pendidikan di SDN 2 Kunden sampai kelas 3, namun karena pandemi Covid-19, bocah tersebut tidak melanjutkan pendidikannya.

“Ini harusnya sudah kelas 8, dan ini kita bantu untuk pendaftarannya di SKB, kejar paket A kelas 4,” kata dia.

Sementara untuk adiknya, Yoga akan didaftarkan di SDN 1 Kunden untuk pendaftaran sekolah kelas 1.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari Baznas untuk perlengkapan sekolah sepatu dan kakaknya dapat bantuan sepeda karena harus ke SKB, agak jauh tempatnya,” jelas dia.

“Selain itu juga ada bantuan modal peralatan cuci motor untuk warga Kunden,” imbuh dia.

Dengan adanya bantuan pendidikan dari Baznas, pihaknya berharap tidak ada lagi warganya yang putus sekolah di usia produktif.

“Harapannya itu anak-anak di Kunden itu bisa sekolah sampai SMA karena kita bekali, karena anak-anak adalah harapan kita bersama, yang bisa menjadi penerus kita semua,” jelas dia.

Baca Juga :  Puluhan SD dan SMP Negeri di Blora Dapat Bantuan Mebel Total 32 Miliar

Sementara itu, Perwakilan Pimpinan Baznas Blora, Widodo mengatakan program pendidikan merupakan salah satu program yang cukup penting agar anak-anak di wilayah Blora tidak ada yang putus sekolah.

“Jangan sampai ada warga Blora yang putus sekolah dan belum memenuhi kriteria wajib belajar, karena itu bagian investasi untuk masa yang akan datang, maka kalau ada anak yang putus sekolah harus segera kita tangani dan follow-up, agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak sebagaimana yang diamanatkan undang-undang,” terang dia.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kelurahan Kunden yang telah bergerak cepat memberikan perhatian kepada masyarakatnya.

“Saya pikir langkah yang gercep (gerak cepat) ya, bagaimana anak-anak di Kunden bisa mendapatkan pendidikan yang layak, apalagi ini menjelang tahun ajaran baru, momentumnya tepat, bantuannya tepat, tidak diberikan uang tapi peralatan sekolah, jika nanti muncul persoalan-persoalan setelah itu ya kita bicarakan ulang, yang penting anak kita sekolahkan,” kata dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan