BPPKAD
BPPKAD
Berita  

HMI Cabang Blora Gelar Diskusi Publik, Ini Arahan Bupati

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blora mengadakan musyawarah cabang (muscab) ke VI di Aula Kantor Bappeda Blora, pada Minggu (27/11/2022).

Muscab tersebut juga dirangkaikan dengan acara diskusi publik bertema Merajut Kebangsaan; Membina Mahasiswa Yang Sadar Peran Dan Fungsi

Ketua HMI Cabang Blora, Ahmad Mustakim menggarisbawahi pentingnya paradigma peran dan fungsi mahasiswa dalam konteks Sesarengan Mbangun Blora yang merupakan tagline Pemerintah Kabupaten Blora.

Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi peran serta HMI dan organisasi kemahasiswaan.

Menurutnya HMI harus punya program yang riil dan kongkrit. Harus berani door to door untuk turut menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“PR Blora yang banyak ini saya sadari tidak dapat saya selesaikan sendiri. Perlu sesarengan untuk mbangun Blora,” kata dia.

“Kalau ingin sukses harus mampu berbuat lebih. Seperti yang telah dicontohkan oleh senior-senior KAHMI yang sukses,” pesan Bupati.

Diakhir arahannya, Bupati juga terbuka untuk berkomunikasi secara informal dengan ngopi bersama misalnya.

Acara diskusi publik juga dihadiri oleh organisasi mahasiswa lain seperti PMII, IMM dan beberapa BEM di Blora.

Baca Juga :  Petani Temulus Blora Tewas Tersambar Petir di Sawah

Sementara itu diskusi publik diisi oleh dua pemateri yaitu Supri Edy dan Muhammad Muchlisin.

Supri Edy, legislator Partai Demokrat dari Komisi D membawakan materi meningkatkan peran mahasiswa pada kepekaan sosial pada kelompok masyarakat yang terpinggirkan.

“Bagaimana menjadi mahasiswa yang peka akan sosial, peka terkait kebijakan. Apalagi bagi orang-orang terpinggirkan, orang-orang yang butuh diperjuangkan haknya,” kata dia.

Sementara itu, Muhammad Muchlisin yang akrab dipanggil Cak Sin, legislator dari PKB menyampaikan materi peran mahasiswa dalam upaya mendorong pelaksanaan good governance.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan