BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Eks Pasar Induk Blora Siap Dilelang

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Lahan eks pasar induk yang berada di sebelah selatan alun-alun itu tidak lagi terpakai sejak 2019 lalu terus ditawarkan ke investor.

Belakangan, kawasan hanya digunakan menjadi tempat parkir. saat ada event sudah dilakukan penilaian melalui Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) untuk menentukan kisaran nilai yang layak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji, Rabu (17/01/2024).

Mumuk, sapaan akrabnya menyebut, memang ada beberapa aset pemkab yang belum teroptimalisasi. Sehingga terus ditawarkan ke investor.

“Untuk yang aset nilai ekonomi tinggi salah satunya eks pasar. Kemudian ada aset lapangan golf dan Tirtonadi,” jelas Mumuk.

Dari tiga aset tersebut yang paling terdepan untuk tahap penawaran ke investor yakni lahan eks pasar induk. Yakni sampai pada tahap penyiapan dokumen.

“Aset eks pasar tahapanya sudah penyiapan dokumen. Untuk beauty kontes. Semacam lelang,” imbuh Mumuk.

Baca Juga :  DPRD Segera Tindaklanjuti Kurangnya SMA/SMK Negeri di Blora

Sebelumnya, terang Mumuk, Pemkab Blora juga telah melakukan penilaian melalui KJPP untuk menentukan kisaran nilai yang layak untuk ditawarkan. Pihaknya berharap lahan tersebut bisa menarik investor sehingga segera bisa dimanfaatkan.

“Kita ingin ada semacam hotel dan mall. Campuran,” jelas Mumuk.

Menurutnya penyiapan dokumen hampir siap. Sehingga tidak sampai Februari sudah bisa diikutkan beauty kontes. Yakni semacam pelelangan.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan