BPPKAD
BPPKAD
Berita  

Dukungan Pembangunan Pabrik Kapur di Blora Terus berdatangan

Lahan tempat mendirikan pabrik Kapur/Gamping diwilayah Jiken Kabupaten Blora. || Foto. beritaku.net/rusta
Example 120x600

BLORA (beritaku.net) – Pembangunan pabrik Kapur di wilayah jiken terus mendapatkan sinyal kuat dan dukungan dari berbagai pihak. Mulai Kementerian Perindustrian, Kementerian Investasi/ BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dengan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), Pemerintah Kabupaten Blora, dan juga LSM Blora Crisis Center (BCC).

Hal ini diketahui setelah pengurugan yang dilakukan pihak pabrik di Jiken sudah hamper selesai.  Dan dalam sosialisasinya di rumah makan Joglo nirwana waktu dulu disambut masyarakat sekitar dengan antusias.

Salah seorang Legal PT Pentawira Agraha Sakti, Raman mengatakan pembangunan pabrik kapur atau gamping ini membutuhkan waktu sekitar tiga tahun.

Ketua Blora Crisis Center, Amin Farit

“Ini pengerjaannya belum ada satu persen, masih dalam tahap pengurukan. Untuk beroperasi mungkin di antara tahun 2026, karena sesuai schedule saya untuk pengajuan perizinan itu 3 tahun, kalau 3 tahun belum selesai ya kita perpanjang lagi,” ucap Raman saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (3/9/2023).

Raman menjelaskan saat ini pihaknya sudah mengantongi izin PKKPR, surat izin industri nasional (SIINas) dari Kementerian Perindustrian.

Selain itu, pihaknya mengaku sudah melengkapi dokumen Nomor Induk Berusaha Online Single Submission (NIB OSS) dari Kementerian Investasi/ BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dengan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Ditempat berbeda Ketua BCC, Amin farid mengungkapkan dirinya dan anggota-anggotanya mendukung penuh dengan pembangunan pabrik Kapur diwilayah Blora ini.

Baca Juga :  Gandeng UGM, Blora Tekuni Pertanian Organik

“Saya sebagai wakil masyarakat mendukung penuh dengan adanya pembangunan pabrik diwilayah Blora ini,” ungkapnya.

“Saya berharap dengan adanya pabrik diwilayah blora dapat menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar pabrik khususnya dan Blora Umumnya,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan beritaku.net BCC selalu mengikuti perkembangan pembangunan pabrik yang akan berdiri di wilayah jiken ini.

“Blora merupakan daerah yang produktif sebenarnya, dengan infrastruktur yang dibangun khusus untuk mendukung tujuan manufaktur secara optimal,” kata Amin.

Ia pun berharap langkah ini dapat membangun pertumbuhan ekonomi di Blora. “Kami mengapresiasi komitmen jangka panjang Pabrik Kapur terhadap pertumbuhan ekonomi Blora melalui investasi yang dikeluarkan,” pungkasnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan