BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

DPRD Blora Bakal Sidak ke Plantungan, Korek Informasi Kegiatan Eksplorasi Minyak Bumi

Ketua Komisi B DPRD Blora, Yuyus Waluyo
Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora akan segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Desa Plantungan, dalam waktu dekat.

Rencana sidak tersebut sebagai tindak lanjut dari audiensi dari komunitas Front Blora Selatan (FBS) terkait pengelolaan sumber daya air (SDA) yang ada di Blora, khususnya yang ada di Bumi Plantungan.

Pasalnya, selama audiensi berlangsung banyak hal-hal penting yang tidak mampu dijawab dengan detil dari pihak Plantungan.

Ketua Komisi B DPRD Blora, Yuyus Waluyo mengatakan sidak tersebut juga untuk mengorek informasi tentang adanya kandungan dan kegiatan eksplorasi minyak mentah di Desa Plantungan.

“Kita akan menggali semua informasinya. Setelah ini kita akan sidak ke Plantungan dan Soko nanti akan difasilitasi oleh PMD,” ucap Yuyus di kantor DPRD Blora, Rabu (12/6/2024).

Selain itu, pihaknya bakal meminta penjelasan dari Blora Patra Energi (BPE) sebagai BUMD yang mengurusi tentang sumber daya alam minyak dan gas yang ada di Blora.

Baca Juga :  Sumur Tua di Ledok Blora Digaris Polisi, Ini Sikap DPRD

“Kita juga akan menggali informasi juga dari BPE, yang mengurusi sumber daya alam minyak dan gasnya,” kata dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga berjanji akan memanggil sejumlah pihak terkait untuk menggali informasi tentang minyak di Plantungan dan beberapa wilayah lainnya.

“Yang diundang nanti dari SKK Migas, CDK, DLH, akan kita hadirkan di forum berikutnya,” terang dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan