BPPKAD
BPPKAD

Disdik Blora Gelar Workshop Penanganan Data ATS pada Aplikasi SILAT di Surakarta

Dok. Dinas Pendidikan Kabupaten Blora
Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora mengadakan acara Workshop Penanganan Data Anak Tidak Sekolah (ATS) pada Aplikasi SILAT (Sistem Informasi Layanan Anak Tidak Sekolah) Tahun 2024.

Workshop tersebut diselenggarakan di Hotel Loji Surakarta, selama dua hari, yaitu pada Rabu (9/10/2024) dan Kamis (10/10/2024).

Workshop tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo,S.Pd.,M.Si dengan mengundang Koordinator Operator Dapodik jenjang SD dan SMP di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Sunaryo menyampaikan data adalah dasar perencanaan yang akurat, semua perencanaan basisnya data. Data juga untuk pengambilan keputusan, keputusan-keputusan yang strategis dasarnya adalah data sebagai bahan evalusi.

“Terkait dengan data, Operator harus paham literasi digital, data yang benar-benar jangan dimanipulasi. Operator juga harus Adaptif, operator mampu menyesuaikan di berbagai lingkungan. Saya ucapkan terima kasih kepada Operator. Mohon data ATS bisa diselesaikan, sehingga data itu sinkron. Ini merupakan tanggung jawab yang besar pengetasan Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Blora,” tegas Sunaryo seperti dikutip dari dinaspendidikan.blorakab.go.id.

Baca Juga :  Wabup Blora ke Petugas Regsosek 2022 : Jangan Sampai Ada Titipan Data!

Selanjutnya, Salah satu Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Alfata Yasin menyampaikan strategi untuk melakukan verifikasi, validasi, monitoring terkait data ATS pada Aplikasi SILAT.

Pada kesempatan tersebut, narasumber dari Pusdatin akan memastikan data hasil verifikasi data yang sudah dilakukan di lapangan kemarin.

Hadir mendampingi Workshop Penanganan Data ATS Pada Aplikasi SILAT Sekretaris Dinas, Nuril Huda,S.P.,M.M dan Kasubbag Program, Siti Munfiah Hidayati,S.E didampingi Sekretaris Dinas, Nuril Huda,S.P.,M.M dan Kasubbag Program, Siti Munfiah Hidayati,S.E.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan