BPPKAD
BPPKAD

DEMA IAIKU Sukses Gelar Opening PBAK, Ajak Maba Jadi Agen Perubahan

Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Khozinatul Ulum (IAIKU) Blora sukses menggelar acara pembukaan “Pengenalan Budaya Akademik Kampus ( PBAK) di Graha Nusantara Blora, pada Jumat (23/8/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru ( maba) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus, serta memperkenalkan kepada mereka berbagai kegiatan akademik dan non-akademik di kampus.

Ketua Dema IAIKU, Lista Sholihah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan mengajak berkolaborasi bersama demi memajukan kampus tercinta

“Dari tema yang kami usung ini, harapannya mahasiswa dapat menjadi agent Of change, dapat membangun peradaban dengan ilmu pengetahuan yang ia miliki. yang mana harapannya nantinya dapat merawat tradisi spirit mahasiswa,” tegasnya.

“Hari ini teman sekalian sudah bertransformasi intelektual. Jika dahulunya teman-teman sekalian berstatus siswa, hari ini teman-teman sudah berstatus menjadi mahasiswa. Jadi, kalian harus memiliki mindset yang baik dan terstruktur dan bisa memajukan trilogi mahasiswa dengan membaca, menulis dan berdiskusi,” tutupnya.

Sementara itu, mewakili bupati Blora, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menyampaikan keprihatinannya terhadap masih tingginya angka anak tidak sekolah (ATS) di Blora. Ia mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengatasi masalah ini.

Baca Juga :  Akun Blosmed Diduga Dikloning Secara Tak Bertangungjawab, Siap Tempuh Jalur Hukum

” Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan dapat mengajak teman-teman sebayanya untuk kembali ke sekolah. Kita harus bersama-sama menciptakan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia,” tegasnya.

Acara “Opening Ceremony PBAK” ini juga dihadiri oleh rektor beserta wakil rektor, jajaran dekan beserta kaprodi dan seluruh elemen yayasan Khozinatul Ulum mulai dari kepala Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara seperti diskusi panel, pentas seni dan seminar.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan