BPPKAD
BPPKAD
Berita  

Danrem 073/Makutarama Lepas 450 Personil Yonif 410/Alugoro Menuju Perbatasan RI-Papua Nugini

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo  pimpin upacara pengantaran prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 410/Alugoro ke wilayah Papua Sektor Selatan, bertempat di lapangan Mako Yonif Infantri 410/Alugoro Blora, Selasa (19/10/2021). 

Saat apel pelepasan 450 personel prajurit TNI AD di Yonif 410/Alugoro, Gatot mengingatkan prajurit Satgas Pamtas RI-Papua New Guinea (PNG), agar meningkatkan kewaspaaan saat bertugas di perbatasan kedua negara itu.

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan negara kepada Yonif 410/Alugoro, untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini. Oleh karena itu, kepercayaan ini harus dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan baik, penuh semangat dan kesungguhan, serta dilandasi sikap disiplin yang tinggi,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan, sebanyak 450 personil Satgas Yonif 410 Alugoro bakal bertugas di 22 Pos di daerah perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea yang ada di wilayah Kabupaten Boven Digoel selama 9 bulan.

Lebih lanjut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Gatot menegaskan, ada 4 indikasi keberhasilan personil dalam pelaksanaan tugas. Diantaranya, tidak ada pelanggaran selama bertugas, wilayah perbatasan RI-PNG aman tidak ada permasalahan, masyarakat binaan satgas di Papua nanti akan merasa kehilangan saat berakhir tugas dan jumlah personil yang pulang lengkap 450 juga.

Baca Juga :  Ketua DPRD Blora Tanggapi Mobil Dinas Wakilnya yang Ringsek : Umurnya Sudah 7 Tahun, Jadi Kurang Gesit

Gatot berpesan kepada para prajurit yang akan bertugas nantinya untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan.

“Jaga kekompakan, saling mengingatkan, disiplin dan loyal kepada komandan,” pungkas Gatot.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan