BPPKAD
BPPKAD
Berita  

BPOM Gandeng DPR RI Sosialisasikan Registrasi Pangan Olahan

Example 120x600

GROBOGAN, (beritaku.net) – Tim Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Tengah Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia komisi IX lakukan Sosialisasi pendaftaran izin edar pangan olahan, sekaligus memperingkatkan bahan pengawet menyebabkan penyakit kanker.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, pada Kamis (30/9/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI Dr.H Edy Wuryanto SKp, MKep, mengapresiasi langkah Badan Pengawas Obat dan Makanan,yang terus aktif dalam memberikan edukasi masyarakat mengenai pentingnya regsistrasi pangan olahan.

Menurut Edy Wuryanto, BPOM harus terus jemput bola dalam melakukan sosialisasi pendaftaran izin edar pangan olahan, serta kewajiban labelisasi makanan sesuai peraturan.

“Hal ini demi menjaga rasa aman bagi masyarakat dalam mengonsumsi pangan olahan yang beredar di pasaran,” kata Edy Wuryanto.

Politikus PDIP ini menambahkan langkah preventif sangat penting dilakukan oleh lembaga BPOM sebagai lembaga yang kredibel dalam menjaga mutu pangan dibandingkan dengan langkah penindakan.

Baca Juga :  Sandi Uno Gabung PPP, Jariman : Insyaallah Kursi PPP Blora Bertambah

“Hal ini akan ini dirasakan perusahaan manfaatnya oleh pengusaha atau perusahan dalam jangka panjang, karena mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat,”ujar Edy di hadapan 50 peserta yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan