BPPKAD
BPPKAD

Bawaslu Blora Telah Tertibkan Ribuan Alat Peraga Kampanye Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Presiden Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Selasa (23/1/2024) besok.

Hadirnya orang nomor satu di republik ini, tampaknya tetap menjadi perhatian tersendiri bagi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora.

Pasalnya kunjungan kerja Joko Widodo ke Bumi Samin ini kurang dari sebulan jelang proses pencoblosan pemilihan umum (pemilu) yang dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Blora, Andika Fuad Ibrahim mengatakan pihaknya melakukan upaya pencegahan terkait adanya kampanye terselubung selama kunjungan pejabat negara ke wilayahnya.

“Supaya kunjungan kerja ini memang murni untuk kegiatan kunjungan kerja dan tidak ada kegiatan – kegiatan kampanye,” ucap dia saat ditemui wartawan usai melakukan pembekalan terhadap pengawas TPS di Tempuran, Blora, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Sebelum para pejabat negara melakukan kunjungan kerja ke Blora, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar kegiatan tersebut tidak ditujukan untuk keperluan kampanye.

“Kami juga berkoordinasi langsung dengan panitia lokalnya dan panitia dari tim advancednya supaya kegiatan di blora memang tidak digunakan untuk kampanye,” terang dia.

Dirinya menyebut, jelang kedatangan Presiden Jokowi, pihaknya telah menertibkan ribuan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan.

Baca Juga :  7 Pejabat Eselon II Dilantik, Bupati Blora : Cek Capaian Instansi

“Total penertiban sebanyak 3.219 alat peraga kampanye,” kata dia.

Penertiban alat peraga kampanye tersebut telah sesuai Surat Keputusan (SK) KPU Blora Nomor 339 Tahun 2023 tentang Penetapan Lokasi Kampanye dan Lokasi Pemasangan APK.

“Penertiban kami lakukan secara periodik kami berencana minggu ini akan ada penertiban APK. Untuk waktu detilnya akan kami infokan ke temen temen,” jelas dia.

Berdasarkan informasi yang diterima, Jokowi setidaknya akan melakukan tiga kegiatan, yang pertama di Kecamatan Ngawen untuk peresmian jalan, kemudian di Graha Larasati untuk penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan di GOR Mustika untuk penyerahan kartu Indonesia Pintar (KIP).

banner 400x130

Tinggalkan Balasan