BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Bawaslu Blora Tak Temukan Politik Uang Selama Pelaksanaan Pemilu 2024

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Proses pencoblosan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), dan pemilihan legislatif (pileg) telah dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 lalu.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu sesuai dengan kewenangannya.

“Kami juga sudah melakukan proses baik itu di tahapan-tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, dan saat ini berjalan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan,” terang Andyka saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (21/2/2024).

Selama melakukan proses pengawasan tersebut, pihaknya mengaku tidak menemukan ataupun menerima laporan terkait adanya politik uang.

“Sepanjang tahapan pengawasan kemarin belum ada laporan atau temuan berkaitan dengan politik uang,” jelas dia.

Dalam pilpres 2024 terdapat tiga pasangan yang bersaing untuk menduduki jabatan sebagai presiden RI lima tahun mendatang.

Sementara untuk pileg tingkat DPR RI dapil Jateng III yang meliputi Blora, Rembang, Grobogan dan Pati, terdapat 157 caleg (calon anggota legislatif) yang memperebutkan 9 kursi di Senayan.

Baca Juga :  17 Desa di Rembang Jadi Percontohan Integrasi Layanan Primer Kesehatan

Sedangkan untuk pileg tingkat DPRD Provinsi, dapil Jateng V yang meliputi Blora dan Grobogan terdapat 101 caleg dengan memperebutkan 8 kursi.

Kemudian untuk pileg tingkat DPRD Kabupaten Blora, terdapat 536 caleg yang memperebutkan 45 kursi.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan