BPPKAD
BPPKAD
Berita, HL  

Babinsa Jepangrejo Apresiasi Kegiatan Masyarakat yang Merawat Area Sambongan

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Kegiatan merawat area taman sambongan yang berada di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang peduli dengan lingkungannya.

Meski tidak tiap hari merawat area tersebut, tapi proses perawatan akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

Mereka secara sukarela mencari cara agar taman yang pernah tidak terawat tersebut, dapat dinikmati oleh masyarakat yang melintas atau yang ingin sesekali mampir untuk melihat sesuatu di sekitar area tersebut.

Untuk saat ini, setidaknya ada beberapa jenis ikan yang menghuni embung sambongan dan biasanya dimanfaatkan oleh warga untuk memancing di area tersebut.

Selain ikan, di area sambongan itu juga telah ditanami beberapa jenis tanaman yang saat ini masih dalam tahap perawatan dan pertumbuhan.

Adanya kegiatan merawat area sambongan mendapatkan apresiasi dari Babinsa Desa Jepangrejo, Serka Maryana yang secara tidak sengaja melihat sekelompok warga yang sedang melakukan kegiatan tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai TNI (Tentara Nasional Indonesia) kemudian turun dari kendaraanya dan ikut membantu kegiatan merawat area tersebut.

Baca Juga :  HMI Blora Isi Puasa Dengan Diskusi Ramadan

“Ya ini kegiatan yang bermanfaat, sudah ada beberapa tanaman yang ditanam di area sambongan, semoga dapat dirawat dengan baik,” kata dia sembari ikut membantu kegiatan tersebut, Minggu (7/5/2023).

Dirinya mengakui beberapa bulan belakangan ini, area sambongan cukup indah untuk dilihat karena adanya pohon-pohon yang ditanam, meski masih belum besar-besar.

“Kalau perlu, ini nanti bisa dipaving biar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kemudian juga ruko-rukonya dapat segera diperbaiki,” ujar dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan