BPPKAD
BPPKAD

Anggota Komisi IX DPR RI Turun Gunung Bantu Tanggani Stunting di Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Guna mendukung program pemerintah perihal pencegahan stunting. Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto turun gunung dengan terus melakukan sosialisasi hingga ke desa – desa.

Bertempat di Balaidesa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora Edy Wuryanto memberikan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam rangka penurunan Stunting dan Covid-19 bagi masyarakat setempat, Selasa (28/6/2022).

Edy mengatakan, meski Blora saat ini angka stuting sudah dibawah 20% namun hal ini perlu kerja keras dari semua pihak. Karena Blora merupakan daerah yang resiko stuntingnya tinggi.

“Blora Stuntingnya sudah mulai turun dari diatas 20% sekarang 7,87% saya kira ini kita harus kerja keras. Dan Blora ini resiko stuntingnya tinggi, maka Blora harus fokus dengan penanganan stunting,” ujar Edy Wuryanto usai memberikan sosialisasi kepada warga.

Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto, menginginkan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Blora punya daya saing, sehingga ketika bayi didalam kandungan maupun yang sudah lahir harus benar- benar diperhatikan gizinya.

“Hutannya sudah mulai habis, Minyak sudah mulai habis, maka ketika ingin bangun Blora 2045 itu, ketika sekarang bayi mau lahir maupun sudah lahir harus benar-benar diperhatikan gizinya agar tidak terkena stunting,” ungkapnya.

Baca Juga :  Road Show Edy Wuryanto Kampanyekan Pencegahan Stunting

Edy juga menjelaskan, untuk membantu mengurangi angka stunting. Pemerintah pusat sekarang sudah membentuk tim pendamping keluarga setiap desa minimal tiga orang untuk memetakan keluarga mana yang mempunyai resiko stunting dan lalu diintervensi secara khusus dibawah koordinasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Tahun 2022 pemerintah juga telah menambah anggaran untuk menangani stunting hingga angka Rp.10 miliar di Kabupaten Blora, sehingga deteksi dini keluarga yang mengalami stunting dan didampingi sampai keluarga tersebut punya kemandirian dalam penanganan,” katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi mengenai pencegahan stunting, Edy Wuryanto juga menyempatkan diri untuk memberikan suntikan vaksinasi Covid-19 kepada warga.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan