BPPKAD
BPPKAD
Berita  

Aksi Sukarela Anggota Polisi di Blora Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Polres Blora menggelar aksi penggalangan secara sukarela untuk bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kapolres Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wiraga Dimas Tama mengatakan, kegiatan tersebut sudah direncanakan beberapa hari yang lalu dan akan disalurkan bagi korban erupsi Gunung Semeru, pada saat ini.

Menurutnya, bantuan kemanusiaan tersebut terkumpul dari iuran seikhlasnya seluruh anggota sebagai bentuk rasa empati untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan inisiasi dari seluruh personel dengan cara menggalang dana seikhlasnya, tidak ada paksaan dan murni memang untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Wiraga saat ditemui wartawan di Mapolres Blora, Senin (13/12/2021).

Eks Kapolsek Gambir tersebut menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan upaya dari kepolisian untuk meringankan beban ataupun kesulitan yang saat ini dialami oleh masyarakat korban letusan Gunung Semeru.

“Mungkin tidak banyak jumlah bantuan yang kami berikan,” kata dia.

Adapun bantuan sosial dari Polres Blora dikirim langsung menggunakan satu truk boks dan 2 kendaraan double cabin dengan pengawalan dari Satlantas.

Bantuan yang dikirimkan oleh meliputi sembako, kasur, mainan anak anak, ember dan gayung, popok bayi, alat salat seperti mukena, pakaian dan bantuan obat-obatan serta multivitamin.

Baca Juga :  Waspada. Pelanggar Bagi Pengendara Lalu Lintas di Jawa Tengah Terpantau Drone Pengintai

“Tujuannya menghilangkan trauma kepada anak-anak supaya mereka bisa mengalihkan perhatiannya agar tidak trauma lagi dari bencana yang sudah dialami,” terang dia.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Lumajang terkait jenis bantuan yang sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang kita kirimkan ini adalah sesuai dengan rekomendasi dari mereka. Terutama barang-barang ini adalah yang mereka butuhkan,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wiraga memberangkatkan secara simbolis tim pengirim bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jatim.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan